Thursday 10 November 2011

Proteus Profesional 7.5 Free Download

Jangan merasa pinter Elektronika kalo belum tau software yang satu ini. Proteus Profesional 7.5 merupakan software simulator dan perancangan PCB dengan library komponen sangat lengkap. Simulator yang Saya maksud adalah software yang mampu mensimulasikan sebuah rangkaian lengkap dengan pengukuran baik analog maupun digital seperti pada Electronic Workbench.

Proteus juga dapat digunakan untuk mendesain PCB dengan baik. Fasilitas yang dimiliki dalam perancangan PCB cukup lengkap, seperti pembuatan jalur secara otomatis mengikuti scematic/rangkaian yang telah dibuat, dapat digunakan untuk mendesain PCB multilayer (berlepis-lapis) sampai lebih dari 14 layer, dilengkapi fasilitas autoruter yaitu software akan mencarikan jalur PCB secara otomatis mengikuti schematic (rangkaian) yang telah dibuat.

Salah satu kelebihan Proteus yang paling utama adalah mampu mensimulasikan pemrograman mikrokontroller sehingga sangat membantu kita dalam belajar mikrokontroller tanpa harus memiliki perangkat mikrokontroller. Penggunaan Proteus sebagai simulator pemrograman mikrokontroller harus didukung software pemrograman seperti CodeVision AVR dan lain sebagainya.



Silahkan Download disini:
Download

1 comments:

Post a Comment